Thiago Furtuoso Belum Sumbangkan Gol, Ini Alasannya

Esplori.net – Sudah dalam dua laga pertandingan, striker asal Brasil Thiago Furtuoso tak juga kunjung menghadiahkan gol untuk Madura. Meski belum memberikan gol, Thiago Furtuoso beralasan dalam pertandingan tetap membantu tim.

Mantan striker Bhayangkara FC itu mengatakan dirinya ikut memberi assist kepada Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo untuk mencetak gol.

“Memang saya tidak cetak gol, tapi saya support pemain lainnya seperti ke Greg dan Peter. Saya tidak tinggal diam. Saya bantu pemain lainnya juga,” kata Thiago Furtuoso, Selasa (22/8/2017).

Soal kerja sama dengan Peter Odemwingie di depan, Thiago mengaku tak mengalami kesulitan sejauh ini. Namun dirinya masih perlu waktu lebih.

“Peter pemain yang bagus dan cepat. Saya suka bermain dengan dia. Tapi kami perlu adaptasi. Tidak bisa langsung padu,” ujar dia.

Saat laga lawan Persija Jakarta yang ternyata menyulitkan Madura United, dirinya harus ditarik keluar pada menit 67 dan digantikan Engelbert Sani.

Pemain berkepala plontos itu tak memungkiri jika ia memerlukan waktu untuk beradaptasi agar klop bermain dengan tim.

“Seperti diketahui, kedua tim bermain sangat bagus. Meski imbang, kami sudah berjuang. Semua sudah tahu bagaimana Persija. Tidak mudah dikalahkan dan Madura mencoba menekan tapi gagal. Saya perlu adaptasi lagi, dan itu wajar,” jelas Thiago.

Meski datang sebagai status pemain yang cukup mumpuni, namun keberadaan Thiago di tim masih belum dapat memberikan kontribusi mengesankan.

Top skor Bhayangkara FC saat Torabika Soccer Championship 2016 ini juga belum dapat memberikan satu gol untuk Madura United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *