Kegilaan Egy Dalam Sepakbola Hantarkan Suksesn Untuknya Sekarang

Esplori.net – Egy Maulana Vikri berkenalan pertama kalinyadengan dunia sepakbola yakni langsung dari ayahnya sendiri, Syaripudin. Ayahnya merupakan salah satu bekas pemain dari slah satu klub yang ada di Medan.

Kemampuan dasar yang diberikan oleh ayahnya tersebutlah yang menjadikan seorang Egy sngat tergila-gila dengan dunia persepakbolaan dari kecil.

Bakat Egy kemudian terus terlihat pada saat bergabung dengan Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara. Bersama ASSBI, Egy menjuarai Grassroots Indonesia U-12 Tournament 2012. Golnya di turnamen itu berjumlah 10, yang menjadikannya topskorer.

Sukses lain yang diraih Egy di level junior adalah menjuarai Piala Suratin. Tak main-main, dia menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus meraih penghargaan pemain terbaik.

Beberapa gelar dan penghargaan pribadi yang diraih Egy membuatnya dilirik Luis Milla. Egy sempat dipanggil ikut seleksi Timnas U-22, namun dia dinyatakan tak lolos. Itu kemudian mendatangkan berkah karena Egy bisa fokus di Timnas U-18.

Di bawah arahan Indra Sjafri, potensi Egy makin terasah. Dia mampu melewati dua sampai tiga pemain dengan liukannya. Juga kecepatan berlarinya. Delapan gol dilesakkan Egy di Myanmar, yang membuatnya pulang membawa status topskorer.

Di balik kecepatan dan kelincahan itu, Egy menyimpan segudang cerita lain. Agar lebih mengenal Egy, tonton d’hapenning bersama Egy ‘Wonder Kid Indonesia’ hanya di detikcom dan detikSport, Rabu (27/9/2017) pukul 14:00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *