Gerard Siap Mundur Sebelum Piala Dunia 2018

Esplori.net – Untuk kesempatan perdananya, Gerard Pique melakukan latian pertamannya bersama dengan timnas Spanyol semenjak dukungannya untuk kemerdekaan Catalunya. Suara gemuruh sorakan ditujukan untuk Pique pada saat kesempatan latihan tersebut.

Pique ikut memberikan suaranya dalam referendum Catalunya, yang dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol, pada Minggu (1/10/2017). Pada hari yang sama, bek berusia 30 tahun itu memperkuat Barcelona pada laga melawan Las Palmas di Camp Nou, yang digelar tanpa penonton.

Setelah berakhirnya pertandingan, sebuah pertanyaan terkait bagaimana masa depannya di tim spanyol ditujukan kepada Pique. Hal tersebut ditanyakan karena adanya isu referendum saja sudah membuatnya dikritik sana-sini.

Dirinya mengaja sudah sangat siap untuk mundur dari timnas sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Namun, Pique tetap hadir dalam latihan timnas Spanyol di Las Rozas, dekat Madrid, pada Senin (2/10). Latihan ini terbuka untuk umum dan bisa ditonton oleh para suporter secara langsung.

Sejumlah suporter Spanyol tak senang melihat Pique dan menyorakinya. Bahkan ada yang sampai membentangkan poster bertuliskan “Pique Fora” (Pique Pergi). Polisi akhirnya terpaksa turun tangan dan menyita sejumlah poster, termasuk satu poster yang menyebut Pique “memuakkan”.

Pique sebelumnya telah menyatakan akan pensiun dari timnas seusai Piala Dunia 2018. Dia lelah terus-terusan dikritik oleh suporter Spanyol.

Pique sejauh ini telah tampil pada 91 pertandingan bersama timnas Spanyol. Dia ikut membantu La Furia Roja memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Spanyol kini tengah bersiap menjalani laga melawan Albania (6/10) dan Israel (9/10) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka kini memimpin klasemen Grup G dengan keunggulan tiga poin atas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *