Xavi Hernandes Pastikan Pensiun Usai Selesaikan Kontraknya Di Qatar

Esplori.net – Rencana untuk berhenti bermain yang diungkapkan oleh Xavi Hernandez kabarnya akan dilakukan pada akhir musim ini. Untuk rencana yang selanjutnya, Xavi mengaku akan mengejar kembali mimpi yang belum terwujud yakni menjadi seorang pelatih.

Saat ini Xavi sudah memasuki umur 37 tahun. Dirinya meinggalkan Barcelona dan bergabung dengan Qatar bersama Al Sadd pada tahun 2015 yang lalu.

Dirinya sudah memastikan bahwa akan pensiun setelah tidak mempunyai tanggungan dengan Al Sadd. Dirinya mengaku nantinya akan segera bergegas mencari lisensi setelah kelar semua urusan terkait kontraknya dengan Qatar.

“Saya beruntung tidak cedera dan saya pikir karier saya telah mendekati akhir,” ujar Xavi.

“Ada penurunan. Qatar memungkinkan saya untuk melakukan ini. Sekarang saya menganggap diri saya lebih lelah, lebih sulit untuk pulih. Tentunya ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pesepakbola,” imbuhnya.

“Saya punya rencana mendapatkan lisensi kepelatihan pada tahun depan dan menjadi pelatih,” kata Xavi.

Selama melakoni kariernya sebagai seorang pemain, Xavi meraih kesuksesan yang begitu banyak pada saat berada di Barca dan juga Spanyol. Dia memiliki koleksi delapan gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey, empat gelar Liga Champions, dua titel Piala Eropa, dan satu titel Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *