Manchester City Semakin Kokoh Di Bawah Asuhan Josep Guardiola

Esplori.net – Saat ini Manchester City menampilkan performa yang begitu apik. Hasil performa apik tersebut diperoleh lantaran didikan dari Josep Guardiola. Hingga detik ini City belum pernah mengalami kekalahan setelah diasuh oleh Josep Guardiola.

Josep Guardiola ditakini akan bisa membawa City untuk bisa sesukses dalam bermain seperti Barcelona. Sebanyak 13 pertandingan yang sudah dilakoni oleh City, Sebanyak 12 kemenangan sudah didapatkan dan satu hasil seri.

Tidak hanya itu saja, City juga tampil sangat menghibur denga mencatat 40 kali membobol gawang lawan. Pada lini pertahanan mereka juga terlihat begitu kuat, hanya tujuh kali saja gawang mereka berhasil dimasuki oleh lawan.

Pada saat bermain dengan Guardiola di musim ini, cara main City tidak lepas dari pengamatan eks anak asuh manajer asal Spanyol itu selama melatih Barca, Ronaldinho.

Ronaldinho memprediksi bahwa Guardiola akan bisa membawa City meraih banyak trofi. Saat masih melatih Los Cules, Guardiola menyumbangkan sebanyak 14 trofi dalam tiga musim.

“Saya yakin begitu. Sebagai seorang pemain, dia sudah bermain dengan cara berpikir yang sangat teknis. Jadi, dia bermain sebagai seorang pelatih, memikirkan segala sesuatu seperti pelatih. Jadi, da mempunyai pengetahuan yang luas mengenai sepakbola,” kata Ronaldinho.

“Ke manapun dia pergi, dia memahami lebih dari seorang pelatih biasa. Dia mengerti suasana di dalam lapangan,” dia menambahkan.

Di musim pertama bersama City, Guardiola gagal menyumbangkan trofi. Catatan itu merupakan yang terburuk dalam kariernya sebagai peracik strategi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *