Begini Peran Sergio Van Dijk Atas Bergabungnya Bruce Djite ke PSM

 

 

 

Esplori.net – Bergabungnya Bruce Djite dengan PSM Makassar ternyata juga dipengaruhi oleh pemain naturalisasi timnas Indonesia, yakni Sergio Van Dijk. Djite mengaku sebelum membuat keputusan untuk bergabung dengan PSM, dirinya sudah mencari informasi tentang sepakbola Indonesia secara global dn Juku Eja dengan khusus kepada Van Dijk.

Van Dijk yang sekaran bersama Persib Bandung bukan hanya pernah bergabung bersama dengan Djite di Adelaide United periode 2011-2012, tetapi mereka juga berkawan dengan baik.

“Dia (Van Dijk) adalah teman terbaik saya di sepakbola dan sebelum datang ke Makassar saya berbicara sama dia, saya berbicara spesifik tentang Makassar, dan responsnya sangat bagus hingga membantu saya membuat keputusan,” ungkap Djite di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (03/01/2018).

Tidak hanya Van Dijk, Djite juga mengatakan pelatih dan CEO PSM juga memberi pengaruh besar hingga akhirnya dia membuat keputusab untuk bergabung dengan PSM Makasar dan ikut dalam Liga 1 2018.

“Saya berbicara dengan pelatih (Robert Alberts), dia meyakinkan saya datang ke sini. Dan di Bulan November saya terbang ke Makassar, CEO (Munafri Arifuddin) menemani saya, dan klub menunjukkan komitmennya hingga saya bulatkan keputusan bergabung,” katanya.

Striker berusia 30 tahun itu mengatakan sudah begitu paham dengan harapan besar dari tim manajemen dan pendukung PSM Makassar. dia juga menekankan kesigapannya untuk menghadapi semua tantangan di liga Indonesia.

“Saya tekankan saya selalu siap bermain di liga liga keras, saya pernah main di Turki, China, dan Korea. Pertama-tama saya harus mengetahui nama-nama teman saya di PSM. Saya harus kembalikan kebugaran, agar menunjang proses adapatasi di sini,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *