Bali United Pelajari Performa Klub Singapura Untuk Hadapi Liga Champions Asia

 

 

 

Esplori.net – Sepak terjang Bali United pada level Asia memang semakin dekat. Bali United akan melayani klub Singapura, Tampines Rovers pada playy-off babak pertama Liga Champions Asia yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018).

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro percaya timnya dapat melampaui hambatan pertama dengan baik. Dengan bekal rekaman sebuah video yang didapat terkait pertandingan Tampines Rovers pada musim lalu, Bali United berusaha untuk mengetahui permainan klub Singapura tersebut.

“Manajemen, pelatih, dan pemain, kami semua ingin memenuhi target lolos ke Liga Champions Asia. Kami tidak mau sombong atau takabur, tapi target itu adalah bentuk keyakinan kami,” ungkap Widodo Cahyono Putro.

“Kami sudah melihat permainan Tampines Rovers melalui video. Memang bukan video terbaru, tapi saya melihat tipikal permainan mereka tidak terlalu berbeda dengan pemain kita. Mereka memiliki kecepatan dan mengandalkan situasi set-piece,” imbuhnya.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh salah satu pemain muda Serdadu Tridatu, Miftahul Hamdi. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan telah memperoleh informasi terkait lawan pertama bali United lewat sebuah video. Mereka mengakui lawan yang mereka hadapi bukanlah tim yang sembarangan, tetapi mereka tetap yakin bahwa Bali United dapat memberi perlawanan.

“Saya sudah pernah melihat video permainan mereka ketika bermain di musim lalu. Mereka bermain bagus, tim yang cukup kuat. Namun, kami tetap optimistis dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik bagi Bali United dan masyarakat Bali mengenai sepak bola di level Asia,” ungkap Miftahul Hamdi.

Miftahul Hamdi yang belum pernah merasakan dapat tampul pada pertandingan level Asia mengaku menjadi pengalaman yang sangat berharga.

“Sungguh luar biasa karena biasanya saya hanya menonton. Namun, sekarang saya bisa merasakan bermain di level tersebut. Menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi saya untuk membawa Bali United menjadi yang terbaik.” ungkap Miftahul Hamdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *