Tak Salah AC Milan Jadikan Gattuso Sebagai Pelatih

 

 

 

Esplori.net – Sebelumnya pernah merasa ragu dengan menggantikan posisi Vincenzo Montella yang diberhentikan pada bulan November 2017, Gennaro Gattuso sudah memberi buktu bahwa dirinya merupakan pemain yang tepat bagi AC Milan.

Pada permulaan debutnya menjadi pelatih AC Milan, Gattuso tidak berhasil mengalahkan tim kunci Serie A, Benevento, 3 Desember 2017. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2, dan yang membuat kecewa lagi yakni penjaga gawang Benevento, Alberto Bignoli dapat menerobos gawang AC Milan.

“Sejujurnya, saya sempat tidak yakin. Ketika Anda datang di pertengahan musim, selalu ada banyak hal yang tidak diketahui, keraguan, dan rintangan yang harus diatasi,” ungkap mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti.

Sekarang dibawah kuasa Gattuso, AC Milan menjadi salah satu klub yang cukup disegani lawan. Pada sepuluh pertandingan terakhir pada seluruh kompetisi AC Milan tidak dapat dikalahkan. Milan membukukan tujuh kemenangan serta tiga hasil seri.

Selanjutnya, Ancelotti mengatakan manajemen AC Milan sangat tepat dengan menjadikan Gattuso menjadi pelatih. Apalagi, Gattuso sudah sangat paham terkait karakteristik permainan klub ini.

“Gattuso merupakan jiwa AC Milan. Para pemain menaruh pengetahuan dan energi mereka dalam tim untuk menuai kesuksesan. Itu merupakan jalan yang benar,” tutur Ancelotti.

“Saya menonton semua pertandingan AC Milan. Ketika mereka meraih kemenangan, saya selalu merayakannya, seperti dulu (saat masih menjadi pelatih Milan),” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *