Manajer Manchester City Terancam Hukuman Dari FA

 

 

 

Esplori.net – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola terancam akan mendapatkan sanksi oleh FA lantaran mengirimkan sebuah pesan yang bernada politik saat menjadi pendamping timnya bermain.

Guardiola kerap tampak memakai sebuah pita berwarna kuning pada dada sebelah kirinya saat mendampingi Manchester City. Saat ditanyakan mengenai pita kuning tersebut pada bulan Desember 2017 lalu, Guardiola mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap tahanan di Spanyol.

“Saya melakukan itu karena di Spanyol, kami akan ditahan apabila mendukung referendum kemerdekaan Catalunya. Hal itu tidak adil. Selama mereka masih ada di dalam penjara, saya akan mengenakan pita ini,” ungkap Guardiola.

“Mereka dapat menghukum saya karena hal ini, tetapi orang lain berada di dalam penjara. Apabila UEFA, Premier League, dan FIFA ingin menghukum saya, tidak masalah,” tuturnya.

Setelah sering lolos dari hukuman, akhirnya pelatih berusia 47 tahun ini terancam memperoleh sanksi. FA mendakwakan Pep Guardiola lantaran melanggar peraturan.

“Pep Guardiola didakwa melanggar aturan FA soal pakaian karena mengirimkan pesan berbau politik pada pita kuningnya. Guardiola punya waktu hingga 5 Maret 2018 untuk merespons tuntutan,” tulis FA pada keterangan resminya.

Pep Guardiola adalah salah seorang yang memberi dukungan pada Catalunya merdeka dari negara Spanyol. Dirinya juga sempat melakukan pidato di Barcelona menjelang referendum pada tanggal 1 Oktober 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *