Merasa malu, AC Milan Kalah Di Kandang Sendiri

 

 

 

Esplori.net – AC Milan dibuat malu oleh Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB (9/3/2018) lalu. Bertanding di kandang sendiri, AC Milan dikalahkan dua gol tanpa mampu membalas. Dua gol milik Arsenal dicetak oleh Henrikh Mikhtaryan pada menit ke-15 dan Aaron Ramsey di menit 45+4.

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci menganggap kekalahan timnya lantaran bertanding dengan rasa gelisah. Setelah memperoleh 10 kemenangan serta hasil seri pada 13 pertandingan terakhir, timnya merasa gugup saat melawan tim sekelas Arsenal.

“Ada sedikit rasa takut dan kecemasan selama babak pertama. Itu akan memberikan pengalaman bagi para pemain,” ungkap Bonucci.

Bukan hanya berhasil menang, selama pertandingan Arsenal juga lebih banyak mengancam pertahanan AC Milan. Walaupun kalah pada penguasaan bola, Arsenal bermain lebih efektif terbukti dengan beberapa kali Mikhtaryan dan Danny Welbeck hampir membobol gawang AC Milan.

“Saya sendiri juga terlalu banyak membuat kesalahan-kesalahan yang tak semestinya, karena kami terlalu gelisah. Kami lebih berani di babak kedua, dan pertandingan seperti ini butuh keberanian. Kami kebobolan dua gol yang semestinya bisa dicegah,” jelas Bonucci.

Perolehan tersebut akan membuat AC Milan kesulitan. Supaya dapat lolos dalam perempat final, Bonucci dan yang lain harus menjebol gawang Arsenal dengan tiga gol ataupun lebih di Emirates Stadium, atau setidaknya minimal dua gol.

“Leg kedua akan sangat sulit untuk mengembalikan keadaan ini. Namun segalanya bisa terjadi di dalam sepakbola. Kami tidak boleh tersingkir karena gagal bertahan dan harus menyerang sebagai tim,” ucapnya.

“Jika kami berangkat ke London dengan semangat yang kami tunjukkan di babak kedua, kami pasti bisa meraih hasil positif. Saya kira hari ini kami kekurangan keberanian untuk mengemban tanggungjawab, baik dalam pengusaaan bola maupun dalam membentung umpan-umpan mereka. Kami main lebih baik setelah jeda, namun kami masih tetap membiarkan Danny Welbeck mendapat peluang karena kesalahan kami. Kami harus bisa lebih baik dalam mengoper dan mengontrol bola,” imbuhnya.

Sedangkan, kolaborasi Bonucci pada pertahanan belakang, Alessio Romagnoli juga mengakui bahwa timnya memang harus dapat mencegah dua gol yang diciptakan Arsenal.

“Kami kebobolan dua gol konyol dan menyia-nyiakan leg pertama di kandang,” tutur Romagnoli.

“Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami di leg kedua, karena kami tidak kehilangan apapun saat ini. Kami sudah melakukan yang terbaik hari ini, namun kami membuat kesalahan pada dua gol tersebut. Sulit memang, tapi kami harus tetap berusaha di London,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *