Indra Sjafri Tak Ingin Nilai Kinerja Bima Sakti di Timnas U-19

 

 

 

Esplori.net – Eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tidak mau menganggap kinerja pelatih Bima Sakti untuk mengatasi Egy Maulana dan rekan-rekannya. Indra mengatakan hal tersebut bukanlah wewenang pihaknya dan akan selalu menghormati teman satu kerjaannya itu.

Bima menjadi pengganti Indra sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Sekarang ini Bima Sakti menjadi perhatian. Indra digantikan oleh Bima Sakti alasan utamanya adalah kekalahan Timnas Indonesia U-19 saat kontra dengan Jepang U-19 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018).

Bahkan, beberapa pendukung meneriakan nama Indra menjelang usai pertandingan tersebut. Keadaan tersebut diduga adalah sebagai bentuk rasa kecewa lantaran kinerja Bima saat menangani Timnas Indonesia U-19.

“Saya tidak berhak menilai Bima karena sesama pelatih tidak boleh saling mengoreksi. Sudah ada lembaga yang berhak mengoreksi kinerja Bima,” ungkap Indra di Lapangan C, Senayan, Rabu (28/3/2018)..

“Jadi saya tekankan, kami sebagai sesama pelatih harus saling menghormati dan mendukung. Saya sejujurnya pernah merasakan apa yang Bima alami saat ini,” imbuhnya.

Indra Sjafri adalah sosok dibalik kesuksesan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF pada 2013. Saat itu, timnas Indonesia Muda menjadi juara sesudah memenangkan adu penalti dengan Vietnam pada pertandingan final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *