Guardiola Umumkan Masa Depannya di Manchester City

 

 

 

Esplori.net – Pep Guardiola memastikan bahwa dirinya masih menjadi manajer Manchester City pada musim depan. Pelatih berusia 43 tahun itu berniat untuk menggenapkan sisa satu tahun kontraknya dengan Manchester City.

“Saya punya satu tahun kontrak di sini dan itu pasti,” ungkap Guardiola.

Guardiola melatih Manchester City pada awal musim 2016/2017. Pelatih asal Spanyol itu menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang diberhentikan oleh menajemen klub.

Dirinya dibayar sebanyak 437 ribu pound sterling per pekan atau sekitar Rp 8,6 miliar oleh manajemen The Citizens. Dengan gaji tersebut, Guardiola menjadi salah satu pelatih dengan gaji paling tinggi di Liga Inggris.

Bukan hanya memberitahukan masa depannya di Manchester City, Guardiola juga membicarakan terkait Liga Champions musim ini. Dia mengatakan sangat menginginkan dapat melaju ke final.

“Saya ingin sekali berada di final, tetapi Real Madrid dan Liverpool sangat layak berada di sana,” tutur Guardiola.

Selanjutnya, Guardiola juga mengatakan perbedaan Liga Champions dengan Liga Inggris. Baginya, Liga Inggris lebih menuntut konsistensi.

“Liga Inggris adalah soal konsistensi setiap tiga hari dan kami telah menjadi yang terbaik dalam hal itu, kami selangkah lebih maju dibandingkan musim lalu,” ujar Guardiola.

Pada musim ini, dirinya sukses membawa The Citizens memperoleh dua gelar juara. Mulai dari Piala Liga hingga akhirnya memperoleh trofi juara Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *