Pelatih PSMS Medan Waspadai Pemain Lokal PS Tira

 

 

 

Esplori.net – PSMS Medan akan melakukan pertandingan lanjutan pekan ke delapan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak menghadapi PS Tira. Pertandingan akan dilangsungkan di kandang PS Tira, Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta,Jumat (11/5/2018).

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurjaman mengatakan mewaspadai beberapa pemain lokal musuhnya. Menurutnya, PS Tira mempunyai pemain lokal yang performanya baik dan berpengalaman.

“Mereka punya Manahati Lestusen, Dimas Drajad, Wawan Febriyanto, dan Abduh Lestaluhu. Para pemain lokal itu cukup berpengalaman dan sangat perlu diwaspadai,” ungkap Djanur.

Selain pemain lokal, Djanur menganggap PS Tira juga mempunyai pemain asing yang kualitasnya baik dan berpengalaman, misalnya Aleksandar Rakic dan Gustavo Lopez.

“Keduanya juga bermain bagus,” katanya.

Terkait pertandingan tandang yang kerap memperoleh hasil buruk, Djanur mengatakan akan terus memperbaiki mental anak asuhnya. Evaluasi dilakukan supaya memperoleh hasil yang maksimal nantinya.

“Catatan buruk di laga tandang menjadi evaluasi tim. Dari tiga laga tandang, kita belum ada dapat poin, bahkan di dua laga tandang terakhir kita kalah telak. Saya berharap kemenangan atas Barito Putera menjadi motivasi pemain buat memenangkan pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan sudah mengetahui peta kekuatan PS Tira, walaupun PS Tira mempunyai motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan tersebut.

“Mereka tim kuat, bisa ngalahin Bali United. Mereka punya motivasi tinggi untuk menang di kandang. Namun kita bertekad mencuri poin dan akan menjadi kemenangan tandang pertama kita,” ungkap Djanur.

Djanur juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya sangat kurang latihan menjelang pertandingan menghadapi PS Tira, namun dia mengatakan anak asuhnya sangat siap untuk bertanding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *