Striker Muda Inggris Siap Jadi Eksekutor Adu Penalti

 

 

 

 

Esplori.net – Penyerang muda timnas Inggris, Marcus Rashford mengatakan telah siap bila dipilih menjadi salah satu eksekutor tendangan penalti di Piala Dunia 2018. Hal tersebut disampaikan menjelang pertandingan Inggris vs Kolombia pada Babak 16 Besar Piala Dunia, Rabu (4/7/2018).

Rashford mengatakan Inggris memang sudah melakukan latihan adu penalti pada sesi latihan. Walaupun mengaku berbeda, Rashford mengatalam dirinya bersedia bila dipilih menjadi salah satu eksekutor di pertandingan yang sesungguhnya.

“Ini tidak akan sama di pertandingan, tetapi saya akan maju,” ucap Rashford.

Penalti merupakan salah satu momok bagi timnas Inggris ketika bermain di Piala Dunia. Catatan sejarah telah menumbangkan Timnas Inggris lantaran adu penalti di Piala Dunia.

Tercatat, terakhir kali mereka dikalahkan oleh Potugal karena adu penalti pada Piala Dunia 2006.

Rashford juga mengatakan penalti bukan mengenai kesempatan. Menurutnya, penalti merupakan masalah kemampuan.

“Ini adalah soal skil dan setiap skill butuh waktu untuk dipelajari dan disempurnakan. Penalti tak pernah soal kesempatan. Ini adalah soal mampu atau tidak,” ungkap Rashford.

Walaupun merasa optimis., Rashford tidak ingin melampaui batasannya sebagai pemain. Rashford mengungkapkan pelatih Gareth Southgate lah yang mempunyai hak sepenunya untuk menentukan algojo penalti Inggris.

“Saya pikir dia tahu pemain mana yang percaya diri menjadi algojo di pertandingan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *